USB WNA

Ada berbagai macam bentuk konektor USB ini:
- USB 3.0 kabel Standard-A plug and receptacle (=host connector, hampir mirip dengan USB 2.0 standard yang biasa kita temui dan
gunakan untuk keperluan transfer data biasa)
- USB 3.0 Standard-B plug and receptacle (untuk stationary peripherals: external HDD dan printer)
- USB 3.0 Powered-B plug and receptacle (untuk menyediakan power bagi adaptor USB tanpa butuh power supply external)


- USB 3.0 Micro-B plug and receptacle (small handheld devices)
- USB 3.0 Micro-A plug (hanya untuk aplikasi On-The-Go (OTG))
- USB 3.0 micro-AB receptacle (untuk fungsi host atau juga devices)

Sebagai contoh, di samping adalah gambar bentuk konektor USB 3.0 Micro B.

Selain bentuk konektor yang berbeda, juga lambang USB 3.0 ini mengalami perubahan tepatnya penambahan dua ‘S’ pada pangkal logo USB 2.0 sebelumnya, yang merupakan singkatan dari ‘SuperSpeed’.
Walaupun mengalami perubahan bentuk konektor namun konektor USB 3.0 ini spenuhnya kompatibel dengan USB 2.0. Kekurangan

yang ditemui sejauh ini hanya pada ukuran kabel yang menjadi semakin besar (tebal), mirip seperti kabel ethernet (jaringan).

Akses point


Modus ini juga disebut sebagai Basic Service Set (BSS) yang digunakan untuk menghubungkan wireless client dengan jaringan kabel yang telah ada. syarat untuk membangun sebuah Wireless Mode Infrastruktur adalah adanya sebuah Akses Point dan minimal sebuah wireless client.

Akses Point (AP) bisa anda banyangkan sebagai hub/switch-nya wireless. Dengan adanya akses point ini, client tidak lagi bisa berhubungan secara langsung namun semua komunikasi akan melalui akses point.

Misalnya komputer A hendak mengirimkan data ke komputer B, maka aliran datanya akan ditransfer dari A ke akses point kemudian dari akses point ke komputer B.

Umumnya Sebuah AP (akses point) dihubungkan ke dalam jaringan kabel yang telah ada. Saat ini, hampir semua akses point menyediakan port UTP untuk dihubungkan dengan jaringan kabel ethernet. Komputer-komputer yang terhubung ke dalam BSS ini, harus menggunakan SSID yang sama

Edimax

Edimax Technology , manufacturer of networking solutions, introduces its nLite BR-6324nL. This router is a high speed wireless broadband router for users that demand higher performance at the best price point. When connected to a cable or DSL modem, the BR-6324nL provides high-speed Internet access to multiple computers and creates a secure and stable wireless network to share photos, files, music, videos, printer and network storage. Based on advanced multi-channel wireless transmission technology, the BR-6324nL provides a better coverage while at the same time eliminating dead spots. When used in combination with the Edimax nLite USB adapters

linksys

tp link




d link





0 Responses to " ":